Sengketa dengan Bhayangkara FC, PB PASI Tak Akan Biarkan Stadion Madya Direbut

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 09 Juli 2019
Sengketa dengan Bhayangkara FC, PB PASI Tak Akan Biarkan Stadion Madya Direbut
Lalu Muhammad Zohri (INASGOC)

BolaSkor.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) belum menyerah dalam perebutan Stadion Madya dengan Bhayangkara FC. PASI bersikeras Stadion Madya merupakan tempat Lalu Muhammad Zohri dkk. menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas).

PASI sebetulnya menempati Stadion Madya terlebih dahulu. Namun, Bhayangkara FC melalui PPK-GBK menyatakan diri sebagai penyewa resmi dari venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno tersebut.

Akibat hal tersebut, pelatnas atletik harus tergeser ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, PASI belum mau menyerah memerjuangkan hak mereka.

Baca Juga:

Untuk Kali Pertama Musim 2019, Jonathan Rea Kudeta Alvaro Bautista di Puncak Klasemen

Kualifikasi MotoGP Jerman: Bukukan Rekor Lap, Marc Marquez Pole Position

"Pilihannya ini kami mau Stadion Madya itu jadi markas Pelatnas untuk cabang olahraga atletik nasional," ujar Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, usai menghadiri pertemuan dengan Kemenpora, PPK-GBK, Bhayangkara FC dan sejumlah cabang olahraga nasional di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (9/7).

"Tapi kan dibuka ruang juga kalau Stadion Madya sedang dipakai, kami masih bisa menggunakan lapangan di area belakang dan juga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)," sambungnya.

Tigor menyebut pertemuan PB PASI, Bhayangkara FC, PPK-GBK yang diinisiasi Kemenpora telah membuahkan solusi. Namun, solusi itu disebutnya masih kurang memuaskan.

"Ya, pembagian jadwal itu tidak bisa dilakukan di awal tahun untuk sepanjang tahun karena kadang-kadang kami juga mendadak mendapatkan permberitahuan," ujar Tigor.

"Dua hari atau satu minggu akan dipakai suatu kegiatan sepak bola. Ya, itu saya katakan belum ada solusi yang jitu. Tapi yang bisa kita lakukan sekarang adalah melakukan komunikasi (kepada Bhayangkara FC) dengan lebih baik," sambungnya.

Breaking News Indonesia Atletik PB PASI Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan