Senjata Utama Edinson Cavani Sudah Usang, tetapi Tetap Mematikan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Desember 2020
Senjata Utama Edinson Cavani Sudah Usang, tetapi Tetap Mematikan
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, memberikan sanjungan kepada Edinson Cavani. Menurutnya, Cavani memiliki senjata utama mencetak gol yang berbahaya.

Edinson Cavani membuat perubahan besar pada laga melawan Southampton. Masuk pada babak kedua ketika Man United tertinggal 2-0, Cavani mengemas satu assist dan dua gol. Berkat aksinya itu, The Red Devils pulang dengan kemenangan 3-2.

Gary Neville menyoroti dua gol yang dibuat Cavani dengan proses yang mirip. Cavani berlari ke arah bola dikirimkan sebelum melepaskan sundulan.

Menurut Neville, Cavani sudah menggunakan cara tersebut untuk mencetak gol sejak bertahun-tahun lalu. Namun, Cavani merupakan yang terbaik dalam melakukannya dan sulit untuk membendung sang striker.

Baca Juga:

Southampton 2-3 Manchester United: Pengaruh Instan Edinson Cavani

Peretas Serang Manchester United, Data Pemain Incaran Terancam Bocor

Manchester United Tercecer di Papan Tengah, Solskjaer Ungkap Pembelaan

Edinson Cavani

"Dia punya pengaruh besar. Hal yang menarik soal gol pertamanya adalah Cavani menjadi satu di antara yang terbaik dalam melakukan itu. Dia telah melakukannya selama bertahun-tahun," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Cavani melakukannya melawan Inggris dan membuatnya berjalan di dalam dan sekitar tiang dekat. Dia melakukannya sepanjang waktu. Dia selalu ada, membuat gerakan itu dan melewati pemain bertahan," paparnya.

"Saat masuk, Cavani adalah satudi antara yang terbaik dalam bisnisnya. Cavani melakukannya selama bertahun-tahun," sambung Neville.

Neville menilai, Cavani akan sangat berguna bagi Manchester United pada era Sir Alex Ferguson. Sang manajer legendaris itu selalu menekankan kepada para penyerang untuk melakukan gerakan seperti yang ditampilkan Cavani saat ini.

"Sir Alex Ferguson biasa mengatakan kepada seorang penyerang jika harus melewati tiang dekat untuk melewati bek pertama. Sebab, dia suka menempatkan dirinya dan memperkuat kaki di tiang dekat. Itu juga akan memengaruhi penjaga gawang. Cavani adalah terbaik dalam melakukan itu," ulas Neville.

Manchester United memboyong Edinson Cavani secara cuma-cuma pada awal musim ini. Pada awal kedatangannya, tak sedikit yang memberikan kritik karena tingkat kebugaran sang striker yang dianggap sudah menurun.

Edinson Cavani Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan