Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Juli 2022
Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly
Raheem Sterling (Twitter Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea memulai era baru tanpa Roman Abramovich, pengusaha kaya raya asal Rusia, yang sudah memiliki The Blues selama 19 tahun. Akibat konflik berkepanjangan Ukraina-Rusia, Abramovich mundur dan digantikan pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.

Selayaknya pendatang baru yang berusaha memberikan kesan positif begitu juga Boehly. Meski start Chelsea lamban di bursa transfer musim panas 2022 karena membenahi urusan internal - pergantian dalam manajemen dan lainnya, pada akhirnya klub merekrut pemain.

Usai ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea langsung mendatangkan dua pemain dengan nama besar di Eropa yakni Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Nama yang disebut terakhir belum resmi gabung tapi semakin dekat ke Chelsea.

Dari kabar yang dituturkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Koulibaly (31 tahun) sudah mendarat di London untuk melakukan tes medis. Jika lolos maka Koulibaly akan bergabung dengan skuad tim yang berada di Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim.

Baca Juga:

Sejumlah Rekrutan Chelsea dari Serie A Selama 30 Tahun Terakhir

Urusan Transfer Belum Berakhir, Chelsea Masih Bidik Pemain Manchester City

Layangkan Penawaran Kedua untuk Kalidou Koulibaly, Chelsea Juga Ingin Nathan Ake

"Kalidou Koulibaly, mendarat di London dan akan melakukan tes medis lalu kemudian bertolak ke Los Angeles untuk bergabung dengan tim - rencana 100 persen dikonfirmasi, kemudian Chelsea akan mengenalkan Kalidou sebagai rekrutan anyar," terang Romano.

Koulibaly kabarnya akan teken kontrak selama empat tahun, menerima gaji delapan juta poundsterling per pekannya plus bonus satu juta, dan Chelsea menebusnya dari Napoli seharga 33 juta poundsterling.

Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di Serie A dan sudah membela Napoli sejak 2014. Dia salah satu bek dengan pengalaman besar di level klub dan juga internasional, ideal sebagai pengganti Rudiger yang pergi ke Real Madrid.

Sementara untuk Sterling, Chelsea telah mengonfirmasinya. Sterling diboyong sebesar 47,5 juta poundsterling dari Manchester City, teken kontrak lima tahun dengan opsi perpanjang setahun, dan digaji 310.000 poundsterling per pekannya.

"Raheem Sterling juara sejati dan merekrutnya merupakan langkah penting untuk memperkuat skuad kami," ucap Boehly seperti dilansir dari Standard Sports.

"Kami senang Raheem kembali ke London dengan Chelsea, dan kami menantikan penampilan talenta kelas dunianya di Stamford Bridge."

Sterling meninggalkan City setelah tujuh tahun lamanya dengan raihan empat titel Premier League, empat Piala Liga, dan satu Piala FA. Eks pemain Liverpool bertransformasi menjadi pencetak gol handal dan juga pencipta peluang di bawah asuhan Pep Guardiola.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea, ingin penguatan di area sayap serangan dan Sterling bisa jadi solusinya. Pun demikian di lini belakang, sebab Chelsea dikabarkan masih membidik bek lain yakni Nathan Ake (Man City) dan Presnel Kimpembe (PSG).

Raheem Sterling Kalidou Koulibaly Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan