BolaSkor.com - PSSI masih belum menentukan kabar lanjutan dari pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia. Sejatinya, Timnas Indonesia melangsungkan TC pada 1 Agustus lalu, namun harus ditunda terlebih dahulu.

Ditundanya TC ini lantaran Pemerintah Republik Indonesia tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 untuk wilayah Jawa-Bali, mulai dari 26 Juli lalu sampai dengan 9 Agustus 2021.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, masih belum mau berkomentar banyak. Padahal sebelumnya sudah ada kabar nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Kontak Dekat Pasien COVID-19, Shin Tae-yong Batal ke Indonesia 9 Agustus

Drawing Piala AFF 2020 Harus Ditunda

"Masih belum bisa katakan apa-apa. Kami masih melihat situasi ke depannya ini seperti apa. Semoga saja secepatnya bisa ada kepastian untuk masalah TC Timnas Indonesia ini," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (9/8).

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong batal datang ke Indonesia pada 9 Agustus, lantaran dirinya melakukan kontak dengan orang yang positif COVID-19. Dengan ditundanya kedatangan Shin Tae-yong, roadmap Timnas Indonesia pun akan berubah.

"Roadmap pelaksanaan pemusatan latihan Timnas Indonesia juga mengalami perubahan. Shin Tae-yong akan merevisi roadmap terbaru dan segera dikirimkan ke PSSI. Kami juga berharap tidak ada masalah terkait kesehatan dan kondisi Shin Tae-yong," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia ini merupakan persiapan Skuat Garuda untuk berlaga di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober 2021.