Drawing Piala AFF 2020 Harus Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Agustus 2021
Drawing Piala AFF 2020 Harus Ditunda
Trofi Piala AFF. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) urung menggelar drawing atau pengundian grup Piala AFF 2020. Semula pengundian direncanakan digelar pada 10 Agustus di Singapura.

Adapun Piala AFF 2020 masih sesuai rencana terakhir, yakni diselenggarakan 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Format home tournament kemungkinan besar akan dipakai.

AFF terpaksa menunda pengundian karena penerapan Fase 2 (Heightened Alert) di Singapura. Beberapa acara penting di Singapura ditunda sebagai akibat peningkatan pembatasan.

Baca Juga:

FAT Lihat Sisi Positif jika Thailand Tuan Rumah Piala AFF

PSSI Atensi Shin Tae-yong, Jangan Telat Datang ke Indonesia

"Singapura sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengelola pandemi yang sedang berlangsung. Kami memahami pembatasan untuk menjaga keamanan komunitas Singapura dan ini sangat penting," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth di laman AFF.

AFF percaya langkah yang diambil Singapura akan membuat pengundian bisa dilaksanakan, bahkan dengan keterlibatan lebih banyak stakeholder di kemudian hari.

"Ke depan kami akan terus memantau pandemi yang berkembang dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk kepentingan semua pemangku kepentingan."

Timnas Indonesia Thailand Vietnam Malaysia Piala aff Breaking News AFF
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan