Seperti Thailand, Bendera Merah-Putih Tak Bisa Berkibar di Piala AFF 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Desember 2021
Seperti Thailand, Bendera Merah-Putih Tak Bisa Berkibar di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Kamis (9/12) pukul 19.30 WIB.

Ini laga perdana Skuat Garuda. Setelah itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Namun, dalam seluruh laga itu, Timnas Indonesia tak dapat mengibarkan Bendera Merah-Putih. Pasalnya, ini merupakan imbas dari masalah buntut dari hukuman Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jewer Bek Timnas Indonesia Jelang Hadapi Kamboja, Apa Penyebabnya?

5 Pemain yang Diprediksi Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Seperti diketahui, Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mendapat sanksi dari WADA karena tak bisa memenuhi program anti-doping pada 17 September 2021.

Akibatnya WADA menghukum Indonesia dengan tidak bisa mengibarkan bendera nasional di event internasional.

Hal ini juga menimpa timnas Thailand, yang tak bisa mengibarkan bendera negaranya di Piala AFF 2020. Ini sudah terjadi ketika The War Elephants mengalahkan Timor Leste 2-0, pada laga perdana Grup A Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (5/12) kemarin.

Saat itu, Teerasil Danda dkk. Hanya menatap logo FAT (Federasi Sepak Bola Thailand) sebagai pengganti bendera negaranya. Kemungkinan hal serupa bakal ditiru Timnas Indonesia dengan menampilkan logo Garuda.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan