BolaSkor.com – Pemain bintang PSIS Semarang, Septian David Maulana sudah gabung bersama rekan-rekannya di tim dalam latihan bersama di Stadion Citarum Semarang, Senin (24/5) pagi.

Septian David izin beberapa hari karena menyelesaikan program penyembuhan cedera di Yogyakarta bersama mantan fisioterapis PSIS, Sigit Pramoedya. Usai program penyembuhan cedera selesai, Septian David langsung kembali ke Semarang dan mengikuti latihan pada Senin pagi.

Cedera dialami Septian David Maulana ketika melakoni latihan persiapan Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Masa penyembuhan yang lumayan lama membuat gelandang asal Semarang ini tidak bisa turun membela PSIS selama babak penyisihan grup turnamen pramusim tersebut.

Baca Juga:

Persaingan di Liga 1, Bek Persib Sebut Tiga Klub Termasuk Persija

Materi Ringan pada Latihan Perdana PSS Sleman

“Kemarin sudah izin ke manajemen untuk menyelesaikan program proses penyembuhan cedera dengan Mas Sigit di Jogja. Ini Alhamdulillah sudah selesai dan langsung bergabung dalam sesi latihan,” kata Septian David Maulana usai latihan.

Pemilik nomor punggung 29 ini juga cukup antusias melaksanakan latihan dengan rekan-rekannya setelah libur bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

“Tentu cukup senang bisa kembali latihan dengan tim. Semoga kami semua bisa mempersiapkan diri dengan maksimal untuk kompetisi Liga 1 nanti,” tambah gelandang andalan skuat Mahesa Jenar ini.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic menyambut baik dan senang pasca merapatnya Septian David Maulana di sesi latihan bersama ini. Dragan berharap Septian David sudah sembuh total dari cedera dan bisa bermain maksimal pada kompetisi Liga 1 2021 ini.

“Ini sangat bagus karena semua pemain termasuk David sangat penting untuk tim. Namun kami juga harus berhati-hati supaya dia menjalani masa recovery dengan baik sebelum nantinya tampil di kompetisi,” kata Dragan yang berlisensi pelatih UEFA Pro ini.

“Kami optimistis David step-by-step akan menemukan kembali kondisi terbaiknya dan bisa berkontribusi maksimal untuk PSIS,” pungkas pelatih asal Montenegro ini.

Seperti diketahui sebelumnya striker Hari Nur Yulianto juga baru gabung dalam latihan bersama Jumat (21/5) sore. Sebelumnya Hari Nur telah tiba di Semarang pada Kamis (20/5) siang. Namun karena belum melaksanakan tes antigen, ia diminta untuk melaksanakan isolasi terlebih dahulu di kamar yang telah disiapkan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)