Sepupu Presiden Juventus Pecat Bos Ferrari di F1

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 08 Januari 2019
Sepupu Presiden Juventus Pecat Bos Ferrari di F1
John Elkann (Kanan/Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari tim papan atas Formula 1 (F1), Scuderia Ferrari. Bagaimana tidak saat semua tim sibuk mempersiapkan mobil untuk musim 2019, Ferrari justru memecat prinsipal tim, Maurizio Arrivabene.

Sejatinya kabar perombakan manajemen Ferrari sudah terendus sejak Sebastian Vettel gagal menjadi juara dunia F1 musim 2018.

Baca Juga:

Syarat dari Sebastian Vettel, Bila Ferrari Ingin Kalahkan Mercedes di F1 2019

Michael Schumacher Kunci Sukses Mercedes Begitu Dominan di F1

Namun tidak ada yang menyangka, Arrivabene yang notabene orang nomor satu di tim Ferrari F1 jadi korbannya. Usut punya usut, ternyata keputusan pemecatan Arrivabene didalangi sepupu Presiden Juventus, Andrea Agnelli, Johan Elkann.

Elkann merupakan CEO Exor, perusahaan milik keluarga Agnelli sekaligus pemilik Juventus dan juga Ferrari. Kini Elkann sendiri menjabat sebagai Presiden Ferrari.

Elkann menilai sosok Arrivabene paling bertanggung jawab atas beberapa kesalahan teknis yang dilakukan Ferrari sepanjang musim 2018.

Sebagai pengganti Arrivabene, Ferrari telah menunjuk Mattia Binotto yang sebelumnya berstatus direktur teknik tim berlambang kuda jingkrak sejak tahun 2016.

"Setelah empat tahun menunjukkan komitmen dan dedikasi, Arrivabene telah meninggalkan tim. Keputusan diambil bersama oleh manajemen setelah melakukan diskusi panjang," tulis keterangan dari Ferrari.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 Formula 1 2019 Ferrari Maurizio Arrivabene John Elkann
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan