Serdy Ephy Fano Akui Kesalahannya Usai Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 30 Agustus 2020
Serdy Ephy Fano Akui Kesalahannya Usai Dicoret dari Timnas Indonesia U-19
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19/U-20, Serdy Ephy Fano Boky, angkat bicara soal pencoretan yang dilakukan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terhadapnya. Pencoretan ini dilakukan jelang keberangkan pemusatan latihan (TC) ke Kroasia.

Sebelum berangkat ke Kroasia, Sabtu (29/8), Shin Tae-yong mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-19. Keduanya adalah Serdy Ephy Fano Boky (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridzal (Vamos Indonesia).

Keduanya dicoret lantaran telat latihan pada Sabtu (29/8) pagi tadi WIB. Padahal keduanya sudah dibelikan tiket, dan persoalan administrasi sudah beres.

Artinya, TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia diikuti 28 pemain. Satu nama yang menyusul dari Inggris adalah Elkan Baggott.

Baca Juga:

Biaya TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia Rp7 Miliar

Ketum PSSI Sebut Penundaan Piala Asia U-19 Hanya Tinggal Diumumkan AFC

"Kemarin pagi waktu latihan saya terlambat bangun. Waktu teman-teman yang lain sudah mau pergi (ke lapangan) saya masih ketiduran, makanya saya harus nyusul dari belakang," kata Serdy dalam rilis Bhayangkara.

"Saat saya dan teman sekamar sampai ke stadion, latihan sudah mulai. Saya tetap semangat. Saya akui memang saya yang salah, tidak disiplin," tambahnya.

Meski begitu, Serdy tetap menghormati keputusan Shin Tae-yong. Menurutnya, ini adalah murni kesalahannya bersama Ahmad Afhridzal.

"Coach Shin itu pelatih yang sangat mengutamakan kedisiplinan dan attitude dan saya melanggar aturan itu," tuturnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Kroasia. Skuat Garuda Muda akan berada satu bulan di sana. Skuat Garuda Muda dijadwalkan mengikuti turnamen melawan Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar.

TC ini sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Uzbekistan menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang.

Namun, jika Piala Asia U-19 ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC ke Portugal, Spanyol, atau Turki.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.058

Bagikan