Seri Pertama Liga 1 Diganggu Darurat COVID-19, PT LIB Ungkap Cara Antisipasi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 23 Juni 2021
Seri Pertama Liga 1 Diganggu Darurat COVID-19, PT LIB Ungkap Cara Antisipasi
Liga 1 2020. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kasus COVID-19 saat ini kembali meninggi di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi). Bahkan Jakarta sedang berada di fase darurat atau siaga 1 COVID-19.

Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih berharap bisa menggelar Liga 1 2021/2022 sesuai jadwal pada 9 Juli mendatang.

PT LIB tentu harus berpikir keras untuk menggelar seri pertama di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Pasalnya, pemerintah daerah di Jabodetabek menerapkan aktivitas jam malam sebagai cara menghentikan kasus COVID-19.

PT LIB mengaku sejauh ini pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat untuk bisa menggelar pertandingan di daerah tersebut.

Baca Juga:

Kick Off Liga 1 2021/2022 Kemungkinan Dimajukan

Kasus COVID-19 Kembali Tinggi, Liga 1 Masih Sesuai Jadwal

"Ya untuk masalah itu, nanti kita koodinasikan lah dengan pihak setempat. Kita juga akan koordinasi dengan seluruh Satgas ya untuk jadwal yang kita kirim," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi oleh awak media.

Sudjarno juga menjelaskan, terkait dengan antisipasi jika memang beberapa stadion tidak bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1.

"Kita ada beberapa alternatif stadion yang kita pakai, itu menjadi pertimbangan. Makanya di klaster itu, ada 8-9 stadion, yang kita pakai cuma 4-5. Itu menjadi pertimbangan kita bisa geser ke mana-mana untuk antisipasinya," ujar Sudjarno.

"Kalau untuk jadwal sendiri, kalau ke klub sudah untuk persiapan, ya nanti setelah manager meeting. Insya Allah nanti minggu depan kita akan manager meeting nanti kita umumkan ke publik terkait jadwalnya," pungkasnya.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1 Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan