Sesali Hasil Imbang, Pelatih Bali United Puji TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Oktober 2021
Sesali Hasil Imbang, Pelatih Bali United Puji TIRA-Persikabo
Duel Andre Oktaviansyah dengan Eber Bessa dalam laga Bali United Vs TIRA Persikabo. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyesali hasil imbang kontra TIRA-Persikabo 1-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10) sore.

Dengan banyaknya peluang yang didapat sepanjang babak kedua, Bali United dinilainya punya peluang besar memenangkan laga. Namun, peluang emas Eber Bessa dan Ilija Spasojevic hanya membentur tiang gawang.

"Tira main lebih bagus di babak pertama. Mereka bisa cetak gol. Tapi kita sebenarnya punya penalti clear. Wasit melihat itu, tapi tidak mau kasih," kata Stefano Cugurra usai pertandingan.

Baca Juga:

Respek ke Pelatih Persebaya, Asisten Pelatih PSIS Tegaskan Poin Penuh

Hasil Liga 1: Bali United Ditahan TIRA-Persikabo, Persita Imbang

"Babak kedua kita ada perubahan taktik untuk tim lebih menyerang. Kita bisa cetak satu gol. Harusnya kita bisa menang, tapi ada dua bola kena tiang. Kita terima hasil seri ini, tapi sebenarnya kita bisa menang," lanjutnya.

Selain kemenangan tak didapat, Bali United kembali gagal clean sheet. Gawang Wawan Hendrawan dijebol Dimas Drajat menit ke-30. Gol ini membuat Bali United kebobolan 6 gol dalam 6 laga.

Menurut Teco, sapaan akrabnya, timnya sebenarnya sudah melakukan berbagai upaya agar tak kebobolan. Namun terkadang lawan memiliki kualitas bagus yang sulit diantisipasi.

"Kita kebobolan dari kombinasi pinggir lapangan. Mereka punya kualitas umpan yang bagus dan kualitas dalam finishing. Kita tentu tidak mau kebobolan, tapi kita harus terima ketika lawan punya pemain bagus," tutur Teco.

Teco menilai kompaknya permainan Tira Persikabo tak lepas dari program latihan yang bagus. Saat kompetisi belum dimulai, Tira Persikabo tetap latihan bersama.

"Tira merupakan contoh tim yang bagus. Ketika liga tidak jalan, mayoritas tim libur, tapi Tira tetap latihan terus bersama tim. Saya pikir ini sangat profesional," papar Teco

Sementara itu, sang pencetak gol balasan Bali United, Lerby Eliandry bersyukur dengan raihan satu poin ini. Tambahan poin ini membuat Bali United mendapatkan 12 poin dari enam laga.

"Kita mengucapkan syukur karena tidak jadi kalah. Kita dapat satu poin. Tapi memang lepas dari itu semua, banyak sekali peluang kami yang tidak jadi gol. Inilah sepak bola," jelas Lerby.

Dengan koleksi 12 poin, Bali United gagal menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen. Justru sang kompetitor bisa memperlebar jarak karena baru bermain pada Minggu (3/10). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan