Sesumbar Tak Terbukti Kontra PSIS, Begini Dalih Iwan Setiawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 September 2021
Sesumbar Tak Terbukti Kontra PSIS, Begini Dalih Iwan Setiawan
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berhasil memberikan pelajaran bagi Persela Lamongan dan pelatih Iwan Setiawan setelah meraih kemenangan tipis 1-0 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9) sore WIB.

Sebelum laga, Iwan Setiawan sempat menyebut pelatih karteker PSIS, Imran Nahumarury masih hijau di dunia kepelatihan. Untuk itu, dia akan menyambutnya dengan memberikan pelajaran berharga soal taktik.

Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, Hari Nur Yulianto bermain lebih dominan. Sesumbar Iwan Setiawan akhirnya mampu dibungkam oleh gol tunggal Riyan Ardiyansyah di masa tambahan waktu.

Baca Juga:

Kalah Telak dari Borneo FC, Pelatih Persebaya Soroti Lini Belakang

PSIS Kalahkan Persela, Imran Nahumarury: Modal Hadapi Persija

"Sebelum saya menyampaikan sesuatu tentang pertandingan, saya ucapkan selamat kepada tim PSIS atas hasil yang baik, kemenangan pertama di kompetisi Liga 1," ujarnya dalam sesi konferensi pers virtual selepas laga.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut merasa kekalahan yang diderita anak asuhnya tak pantas didapatkan. Persela disebutnya dalam kondisi limbung sebelum pertandingan.

"Yang jelas pada pertandingan tadi, tim pelatih memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemain. Dimana semua orang tahu bahwa di pertandingan hari ini, banyak pemain kami yang bermasalah sehingga tidak bisa kami turunkan sore ini," ungkapnya.

Di pertandingan tersebut, Persela lamongan tak bisa menurunkan Ivan Carlos dan Demerson Bruno. Namun, hal tersebut baru diketahui saat tim telah tiba di stadion.

"Jujur saja kami hanya memiliki tiga orang pemain cadangan. Berita terbaru yang juga agak tiba-tiba itu tidak kami prediksi. Dua pemain asing kami tidak bisa kami turunkan karena ada sedikit masalah dengan federasi yang harus diselesaikan," sesalnya.

Selanjutnya, Persela bakal menghadapi tantangan Persipura Jayapura, Jum'at (10/9) sore WIB. Iwan Setiawan berharap kedua pemain asingnya tersebut bisa diturunkan di laga itu. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)

Iwan setiawan Persela lamongan PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan