BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memiliki cara menghilangkan stres stelah kalah dalam suatu pertandingan. Pebulu tangkis asal Cimahi itu biasanya langsung berburu kuliner.

Sebagai pebulu tangkis profesional, Anthony kerap berkeliling beberapa negara untuk mengikuti turnamen. Kesempatan itu dimanfaatkan Anthony mencicipi beberapa kudapan khas dari setiap negara yang dikunjungi.

Sejauh ini, Anthony mengaku masakan Indonesia masih menjadi favoris. Namun, berwisata kuliner menjadi pelarian Anthony saat penat.

Baca Juga:

PBSI Tak Masalah Andai Piala Thomas dan Uber Kembali Ditunda

Tetap Ada Pelatnas Selama Pandemi Virus Corona, Menpora Ingatkan Keselamatan Atlet

“Saya suka masakan Indonesia, tetapi misalnya saya sedang di Hongkong atau Jepang, lalu saya kalah pasti saya stres. Daripada berdiam di kamar dan tambah banyak pikiran, lebih baik saya keluar dan makan enak," tutur Anthony dikutip dari Olympic Channel.

Hobi Anthony berburu kuliner terhenti sementara akibat pandemi virus corona. Juara Indonesia Masters 2020 terpaksa berdiam di pelatnas PBSI sambil berlatih.

Anthony tak ingin kondisi fisiknya menurun saat tidak ada turnamen. Saat situasi sudah kondusif dan pertandingan kembali dihelat, Anthony ingin tetap bugar.

“Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya tidak bisa sama seperti biasanya, setidaknya kondisi jangan sampai drop," tutur Anthony.