Setelah Pacheco, Penyerang Bali United Izin Pulang ke Belanda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Juli 2021
Setelah Pacheco, Penyerang Bali United Izin Pulang ke Belanda
Melvin Platje. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United kembali ditinggal pemain asingnya setelah kompetisi Liga 1 2021 semakin tak jelas. Melvin Platje menyusul Willian Pacheco untuk pulang ke negaranya.

Melvin sebenarnya punya keinginan besar membela Bali United lagi. Dia baru pulang ke Indonesia pada Juni lalu setelah menyelesaikan masa peminjaman di klub Liga 2 Belanda, De Graafschap.

Sayangnya, Melvin datang bersamaan dengan kabar pembatalan Piala AFC zona Asia Tenggara. Tak lama kemudian giliran Liga 1 ditunda hingga kasus Covid-19 di Indonesia menurun.

Melvin tampaknya sulit menerima situasi ini. Penyerang 32 tahun ini kemudian mengutarakan niatnya untuk pulang ke Belanda.

"Melvin juga izin pulang," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Sabtu (17/7).

Teco, sapaan akrabnya, menyadari situasi sulit yang dirasakan para pemain. Begitu pula dengan seluruh pelaku sepak bola profesional. Terlalu lama bagi pesepak bola menanti kompetisi lagi.

Baca Juga:

Jalani Operasi, Gunawan Dwi Cahyo Absen Enam Bulan Bela Bali United

Ramai Klub Indonesia Bangun Training Ground, Bek Bali United Beri Apresiasi

Liga 1 sudah berhenti sejak 15 Maret 2020 lalu. Piala Menpora kemudian menjadi hiburan singkat, namun tetap saja Liga 1 belum bisa berlanjut.

"Pasti, pemain sama pelatih sudah cukup sabar dengan situasi sepak bola di Indonesia," jelas Teco.

Setelah Pacheco dan Melvin, tinggal menunggu waktu bagi Brwa Nouri pulang ke Swedia. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Zakho Sport Club, Irak, sudah lelah menanti Liga 1.

"Ini lelucon. Berapa kali mereka mengatakan ini akan dimulai. Saya pikir lebih dari tujuh kali mereka menetapkan tanggal untuk memulai kemudian menundanya," papar Nouri.

"Jika saya memiliki kesempatan, saya akan 100 persen pergi ke Swedia untuk tetap fit dan berlatih," lanjutnya.

Bali United memang belum memulai latihan bersama. Serdadu Tridatu baru akan memulai latihan bersama lagi setelah PPKM Darurat dicabut. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Melvin Platje Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan