Setelah Sandy Walsh, FIFA Sahkan Jordi Amat Jadi Pemain Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 November 2022
Setelah Sandy Walsh, FIFA Sahkan Jordi Amat Jadi Pemain Timnas Indonesia
Jordi Amat memegang bendera Merah-Putih. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, akhirnya merestui perpindahan federasi Jordi Amat, dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) ke PSSI. Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11).

Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Jordi Amat lega karena bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. ‘’Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),’’ kata Jordi Amat.

Baca Juga:

FIFA Hanya Izinkan SUGBK Dipakai untuk Kegiatan Sepak Bola

FIFA Sahkan Sandy Walsh sebagai Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Full Senyum

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga antusias dengan ini. Kini untuk Timnas Indonesia, tinggal menyisakan Shayne Pattynama yang tinggal menunggu sumpah.

‘’Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,’’ ujar Iriawan.

Sebelumnya, FIFA sudah menyetujui perpindahan federasi Sandy Walsh dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI.

Pssi Fifa Jordi Amat Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan