Setelah Torres, Persis Solo Segera Perkenalkan Irfan Jauhari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 April 2021
Setelah Torres, Persis Solo Segera Perkenalkan Irfan Jauhari
Irfan Jauhari. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo akan membuat kejutan lagi setelah memperkenalkan Assanur Rijal sebagai rekrutan anyar. Irfan Jauhari, winger muda Bali United ini sudah terbang ke Kota Solo untuk reuni dengan Eko Purdjianto.

Irfan sejatinya merupakan bakat lama yang sudah dipantau Eko Purdjianto. Sebelum gabung Bali United U-18, Irfan sudah menonjol di kota asal Eko, Semarang. Irfan naik daun bersama tim Terbang Bangsa.

Bersama Bali United U-18, performa Irfan Jauhari semakin naik. Dia terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Gelar ini mengantarkan Irfan Jauhari ke Timnas Indonesia U-19.

Sebelum gabung Timnas Indonesia U-19, Irfan sempat menjalani masa singkat bersama Eko. Irfan menjadi bagian dari Indonesia Allstar U-20 yang dibesut Eko. Tim ini menghadapi Real Madrid U-18, Inter Milan U-18 serta Arsenal U-18 pada ajang Bali U-20 International Cup 2019.

Irfan Jauhari bersinar pada ajang ini. Dia dua kali menjebol gawang Arsenal serta satu gol ke gawang Real Madrid. Prestasi ini jelas mempertegas posisi Irfan di Timnas U-19. Sepanjang tahun 2020, Irfan jadi bagian penting Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Torres Resmi Gabung Persis Solo

Jokowi Hanya Bilang Ini saat Kaesang Minta Restu Akuisisi Persis

Namun prestasi ini berbanding terbalik dengan peluang bermain di Bali United. Dia sulit menembus barisan sayap Bali United yang dihuni nama-nama tenar, seperti Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, M Rahmat dan Fahmi Al Ayyubi. Ada pula Melvin Platje yang kini masih dipinjamkan ke klub Belanda, De Graafschap.

Pada akhirnya Irfan pilih menyelamatkan menit bermainnya. Irfan disebut sudah terbang ke Solo untuk segera bertemu dengan Eko Purdjianto. Irfan tinggal melewati serangkaian tim medis untuk kemudian diumumkan secara resmi oleh Persis Solo.

"Irfan akan gabung dengan status pinjaman karena masih memiliki kontrak dengan Bali United hingga 2022. Dia segera gabung dalam latihan Persis Solo," ucap sumber terpercaya Bolaskor.com.

Irfan diketahui sudah terbang ke Solo. Dalam unggahan Instagram storynya, Irfan sudah mengemasi seluruh barangnya yang diletakkan dalam troli. Irfan juga tak ikut dalam latihan Bali United di Hotel Melia, Nusa Dua, Bali, Sabtu malam.

Publik Solo tinggal menunggu waktu untuk menunggu perkenalan Irfan Jauhari. Sumber Bolaskor.com pun menyebut Irfan Jauhari bukan satu-satunya pemain Bali United yang akan gabung Persis Solo.

"Masih ada lagi pemain senior," tutur sumber tersebut.

Bali United hingga malam ini belum merilis secara resmi peminjaman Irfan Jauhari ke Persis Solo. Namun kemungkinan rilis akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah tes medis dilakukan di Kota Solo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Irfan jauhari Bali United Liga 2 Breaking News Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan