BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) Persis Solo, Kaesang Pangarep, sempat meminta restu kepada sang ayahanda sekaligus Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat ingin mengakuisisi Persis. Namun, Jokowi hanya memberikan jawaban singkat, meski merestui niat Kaesang mengakusisi Persis.

Kaesang akan berduet dengan Menteri BUMN, Erick Thohir yang mengantongi saham Persis Solo 20 persen. Lalu ada pengusaha muda, Kevin Nugroho dengan 30 persen saham. Sementara sisa 10 persen saham masih untuk 26 klub internal.

Baca Juga:

Alasan Akuisisi Persis, Kaesang: Ingin Jadi Suksesor Ketum PSSI

Kaesang Pangarep Bertemu Ketum PSSI, Ini yang Dibicarakan

"Sebenarnya waktu itu saya bertemu dengan bapak (Jokowi), dari bapak tidak banyak kata yang keluar beliau hanya mengatakan ‘lanjut’, bapak enggak banyak omong ke saya, soalnya saya sibuk, bapak juga sibuk," ujar Kaesang saat mengunjungi kantor PSSI, Rabu (7/4).

Kaesang kini membangun Persis dengan manajemen yang berisikan anak muda. Target Persis adalah promosi ke Liga 1 2022.

Persis sudah mendatangkan eks asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto sebagai pelatih. Lalu mendatangkan pelatih fisik Bali United, Roni Azani.

Kini, Persis lagi menggelar seleksi dari 26 klub internal. Selanjutnya, seleksi terbuka akan dilakukan di luar internal klub.