BolaSkor.com - Sejauh ini, Indonesia belum bisa lagi menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor. Alhasil negara ini tertinggal sangat jauh dari negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand.

Namun pembalap MotoGP tahu betul Indonesia punya antusiasme luar biasa terhadap Kejuaraan Dunia Balap Motor. Salah satu fans garis keras dari Tanah Air adalah seorang wanita berusia 13 tahun, Shaina Salvia.

Baca Juga:

Catat Jadwal MotoGP Thailand, Lomba Pukul 2 Siang

6 Fakta dan Data MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram

Ya, kini wajah Shaina sangat familiar di mata pembalap MotoGP dan bahkan juga Kejuaraan Dunia Superbike. Sosok lugunya dikenal lantaran selalu memberikan pertanyaan setiap kali bertemu pembalap.

Kini tagline Interview with The Champion bahkan melekat kepada Shaina. Beberapa kali kutipan wawancara bocah ini dimuat situs motorsport terkemuka crash.net.

Marc Marquez dan Cal Crutchlow hanya sebagian kecil pembalap yang pernah diwawancara Shaina. Terbaru ia berhasil berbicara dengan Jonathan Rea usai mengunci gelar juara dunia Superbike 2019 di Magny Cours, Prancis, akhir pekan lalu.

Yang menjadi ciri khas Shaina, sering kali pertanyaannya blak-blakan, layaknya anak seusianya. Seperti ia bertanya kepada Rea soal rencana perayaan keberhasilan jadi juara dunia Superbike 2019.

"Sangat disayangkan, keluarga saya tidak ada di sini (Magny Cours) dan besok saya akan pergi ke Ibiza. Karena adik saya akan menikah," kata Rea menjawab pertanyaan Shaina.

Marquez bahkan sempat dibuat tertawa terbahak-bahak karena pertanyaan lugu seorang Shaina. "Jadi, kamu menyukai bermain PS4?," tanya Shaina. "Ya, kadang saat saya sedang ada waktu bebas. Kami suka bermain FIFA, kadang main MotoGP, balap motor, Formula 1. Selalu di PlayStation," jawab Marquez.

Kemudian Shaina merespons: "Sama dong seperti saya dan kakak saya.". Mendengar jawaban bocah kecil ini, kakak pembalap Moto2, Alex Marquez itu menjawab: "Sama, tidak? Hahahaha. Apakah kamu jago (bermain PS)?."*