BolaSkor.com - Real Madrid pulang dengan tangan hampa setelah kalah 2-0 dari Shakhtar Donetsk pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2020-2021, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Rabu (2/12) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Madrid berada di ujung tanduk.

Zinedine Zidane kembali menempatkan Nacho sebagai teman duet Raphael Varane setelah Sergio Ramos belum pulih. Sementara itu, Karim Benzema menjadi ujung tombak.

Dari kubu tuan rumah, Shakhtar bermain dengan formasi 4-2-3-1. Mateus Tete, Marlos Bonfim, Taison, dan Moraes menjadi motor serangan.

Baca Juga:

Musim 2020-21 Real Madrid Panen Cedera

Syarat Inter Milan Lolos dari Grup B

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid dan Man United Live Televisi Nasional

Shakhtar Vs Madrid

Real Madrid sudah mengancam gawang Shakhtar ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Tembakan Marco Asensio masih membentur tiang gawang kendati sudah melewati kiper tuan rumah, Anatolii Trubin.

Dua menit berselang, Shakhtar balik mengancam. Namun, tembakan Taison masih melayang di atas mistar gawang.

Los Blancos menciptakan tiga peliang dalam waktu berdekatan yakni dari menit ke-29 sampai menit ke-32. Peluang pertama diraih dari hasil kerja sama Martin Odegaard dan Nacho. Akan tetapi, Trubin menjadi batu sandungan.

Kemudian, Trubin kembali beraksi menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Marco Asensio. Sang kiper melakukan penyelamatan dengan satu tangan.

Kesempatan terakhir kembali lahir dari Odegaard. Namun, upayanya masih mengarah ke pelukan Trubin.

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan 0-0.

Meski terus terkepung, Shakhtar akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-57. Berawal dari bola liar hasil intersep Ferland Mendy, Detinho berhasil mengecoh Thibaut Courtois.

Gol tersebut membuat Madrid semakin meningkatkan serangan. Namun, Shakhtar juga tidak tinggal diam dengan menciptakan peluang pada menit ke-67 dan menit ke-71.

El Real meraih peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Namun, upaya Mendi dari sisi sayap masih bisa digagalkan Trubin.

Shakhtar

Real Madrid semakin terpuruk setelah Shakhtar mencetak gol kedua melalui Manor Salomo pada menit ke-72. Salomo melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang yang tidak bisa digapai Courtois.

Pada waktu tersisa, Real Madrid terus berupaya mencetak gol. Namun, peluang-peluang yang diraih tidak ada yang berbuah hasil manis.

Dengan hasil tersebut, tidak ada kata lain bagi Real Madrid selain meraih kemenangan pada laga pamungkas kontra Borussia Monchengladbach. Namun, lolos atau tidaknya Madrid juga harus menunggu hasil Inter Milan versus Shakhtar.

Susunan pemain:

Shakhtar Donetsk XI (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Dodo, Vitao, Valerii Bondar, Mykola Matvyenko; Viktor Kovalenko (Alan Patrick 85'), Taras Stepanenko; Mateus Tete, Marlos Bonfim (Maycon 73'), Taison (Manor Solomon 74'); Moraes (Dentinho 25' (Fernando 85').

Pelatih: Luis Castro

Real Madrid XI (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo (Vinicius Junior 77'), Martin Odegaard (Isco 77'), Marco Asensio; Karim Benzema (Mariano Diaz 77').

Pelatih: Zinedine Zidane