Shayne Pattynama, Bek Klub Liga Norwegia Bersedia Bermain untuk Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 22 Februari 2022
Shayne Pattynama, Bek Klub Liga Norwegia Bersedia Bermain untuk Timnas Indonesia
Shayne Pattynama. (Instagram.com/s.pattynama)

BolaSkor.com - Pemain Viking FK, klub kasta tertinggi Liga Norwegia, Shayne Pattynama, tertarik memperkuat Timnas Indonesia. Dia merupakan pemain keturunan asal Belanda.

Kabar tersebut diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Menurut keterangan Hasani, Shayne Pattynama mempunya garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Keseriusan Shayne Pattynama untuk mengikuti proses naturalisasi dibuktikan dengan surat pernyataan yang dikirimkan sang pemain. Dalam berkas yang dikirimkan ke PSSI, pemain berusia 23 tahun itu pun melampirkan dokumen yang memvalidasi bahwa ayahnya lahir di Indonesia.

Baca Juga:

Tijjani Reijnders Belum Minat Perkuat Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ogah Asal Naturalisasi Pemain Keturunan, Tetapkan Satu Syarat Wajib

"Shayne Pattynama, pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang," tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani.

"Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board."

Shayne Pattynama merupakan seorang bek kiri yang juga bisa dipasang sebagai bek tengah. Sebelum berseragam Viking FK, Pattynama bermain untuk klub Belanda, Telstar.

Ia juga tercatat pernah memperkuat Utrecht di kelompok umur U-19 dan U-21. Sementara itu, awal kariernya dimulai dari Lelystad66 Yth sebelum pindah ke Ajax Youth pada 2007.

Shayne Pattynama Pssi Exco pssi Timnas Indonesia Naturalisasi Hasani Abdulgani Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.347

Bagikan