Shin Tae-yong Ogah Asal Naturalisasi Pemain Keturunan, Tetapkan Satu Syarat Wajib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Februari 2022
Shin Tae-yong Ogah Asal Naturalisasi Pemain Keturunan, Tetapkan Satu Syarat Wajib
Jordi Amat saat menghadapi Cristiano Ronaldo. (Instagram.com/jordiamat5)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan asal memilih pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Shin Tae-yong hanya merekomendasikan pemain yang kualitasnya di atas para pemain lokal.

"Prinsip dia begini. Dia tidak mau merekrut asal-asalan kalau kualitas pemainnya tidak memenuhi syarat," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, saat dihubungi wartawan.

"Dia tidak mau pemain yang dinaturalisasi levelnya masih sama dengan pemain lokal. Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia," ujar Hasani menambahkan.

Baca Juga:

Doa Menpora untuk Pratama Arhan di Tokyo Verdy

Barito Putera Pecat Dandi Maulana karena Tindakan Indisipliner

Hasani mengatakan dirinya sepakat dengan pemikiran pelatih asal Korea Selatan tersebut. Sebab, tujuan menaturalisasi pemain salah satunya supaya meningkatkan kualitas Timnas Indonesia menjadi lebik baik.

"Saya bilang, saya juga sepakat dengan pemikirannya. Kalau dia merekomendasikan pemain asal-asalan, saya tidak setuju," tutur Hasani.

Saat ini ada dua pemain keturunan yang sedang dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Namun, tidak semua pemain incaran Shin bisa didapatkan. Misalnya, Mees Hilgers dan Kevin Diks yang terganjal restu keluarga serta Tijjani Reijnders yang belum berminat memperkuat Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dikabarkan butuh dua pemain keturunan lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni mendatang.

Timnas Indonesia PSSI Naturalisasi Hasani Abdulgani Jordi Amat Sandy Walsh Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan