Shin Tae-yong Ajukan Nama Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 ke Ketum PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Agustus 2022
Shin Tae-yong Ajukan Nama Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 ke Ketum PSSI
Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat diwawancara awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (30/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, belum menutup kans para pemain keturunan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut sudah memberikan daftar nama pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Untuk Timnas Indonesia U-20, saya ajukan (pemain keturunan) ke Ketua Umum PSSI hari ini. Ketum sudah menyampaikan akan membantu prosesnya semakin cepat," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (30/8) sore WIB.

Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah mengundang tiga pemain keturunan untuk berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 pada bulan Juni 2022. Mereka adalah Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Davy Boham.

Ketiganya bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Maurice Revello atau Toulon 2022.

Baca Juga:

Pincang di Awal, Vietnam Lebih Komplet Melawan Timnas Indonesia U-19

Dihiasi Beberapa Debutan, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-19

Meski belum mendapatkan pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengapresiasi progress naturalisasi terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah memasuki tahap akhir.

Kedua pemain tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari DPR-RI untuk diberikan paspor Indonesia dan tinggal menunggu diterbitkannya Keputusan Presiden atau Keppres.

Setelah itu, keduanya melakukan proses tahap kedua, yakni pengambilan sumpah janji setia kewarganegaraan. Janji ini akan diambil Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

"Saya berterima kasih ke PSSI dan pemerintah Indonesia serta siapapun yang terkait dengan naturalisasi pemain Timnas Senior kemarin," ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Naturalisasi Kai Boham Jim Croque Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan