Shin Tae-yong Ajukan Program Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Juni 2020
Shin Tae-yong Ajukan Program Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya sudah memberikan program persiapan lanjutan bagi Timnas Indonesia, terutama U-19. Dalam program, Shin Tae-yong memasukan rencana pemusatan latihan di negaranya Korea Selatan.

Rencana ini dibuat mengingat situasi Korea Selatan yang jauh lebih baik di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Meski kini dilaporkan bahwa Korea Selatan tengah bersiap menghadapi gelombang kedua COVID-19.

"Saya telah memberikan program kepada Federasi Sepak Bola Indonesia. Mengingat di Korea aman, saya ingin membawa para pemain dan melatih mereka selama sekitar satu bulan," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News.

Baca Juga:

Kepentingan Liga Didahulukan, Timnas Thailand Berpotensi Tanpa Skuat Terbaik di Piala AFF 2020

Juara Bertahan Vietnam Mulai Persiapkan Timnas untuk SEA Games 2021 Sejak Juli 2020

Shin Tae-yong merasa rencananya akan terealisasi. Mengingat selaras dengan PSSI. "Saya bertanya apa yang dipikirkan federasi. Saya sedang membuat program dan selaras dengan mereka,"

"Saya pikir, saya seharusnya pergi ke negara itu pada awal atau pertengahan Juli, tetapi sekarang lebih banyak orang yang terkonfirmasi di Indonesia. Jadi tidak mudah bagi saya," tambah Shin Tae-yong yang dijelaskan memberi kuliah kepribadian di sebuah sekolah menengah.

Shin Tae-yong sudah pernah membawa para pemain Timnas U-19 ke luar negeri tepatnya Thailand untuk pemusatan latihan. Itu setelah lebih dulu menggelar seleksi di Stadion Wibawa Mukti.

Terakhir, ia memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Setidaknya ada 44 nama yang ikut serta.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pssi Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan