Shin Tae-yong Akan Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Thailand, Jepang, Belanda, hingga Jerman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Januari 2020
Shin Tae-yong Akan Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Thailand, Jepang, Belanda, hingga Jerman
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memiliki rencana dalam membentuk Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021. Rencana ini dibeberkannya dalam sesi wawancara bersama Media Korea Selatan, Korea JoongAng Daily.

Shin Tae-yong pertama akan datang ke Jakarta, Minggu (5/1). Kemudian, ia melakukan tugasnya secara resmi dan mengumumkan jajaran staf kepelatihannya pada Senin (6/1).

Pelatih berusia 50 tahun itu kemudian menyeleksi 60 pemain untuk Timnas Indonesia U-19/U-20 di Bali pada 13 Januari 2020. 28 pemain akan dipilihnya untuk diboyong mengikuti pemusatan latihan (TC) di Thailand hingga Februari 2020. 60 pemain yang dipanggil dengan kategori umur 17, 18, dan 19 tahun.

"Mengikuti itu, saya akan memanggil pemain untuk timnas senior dan memulai latihan. Setelah itu, saya akan memanggil pemain U-19 sekali lagi dan membawa mereka mengikuti turnamen di Jepang. Sekembali dari sana, saya akan memanggil pemain Timnas Senior lagi untuk menyiapkan mereka untuk laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand serta Uni Emirat Arab," ujarnya, dilansir dari Korea JoongAng Daily.

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Sulitnya Lakukan TC Jangka Pendek untuk Timnas Indonesia

Jawaban Shin Tae-yong saat Dibandingkan dengan Park Hang-seo

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Setelah itu, Shin Tae-yong bakal memboyong skuat Timnas Indonesia U-19/U-20 ke Jerman dan Belanda untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Setelah itu, saya akan menggelar TC sekali lagi dengan tim U-19 di Jerman dan Belanda. Pada Juni, timnas senior akan melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam dan memainkan laga persahabatan internasional. Setelah semua itu tuntas, saya pikir saya akan kembali ke Korea untuk break," lanjutnya.

Setelah itu, Shin Tae-yong mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020. Kemudian, Shin Tae-yong mempersiapkan Timnas Indonesia Senior untuk Piala AFF 2020.

"Lantaran Timnas Senior sudah kalah dalam lima pertandingan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, saya tak akan terlalu memperhatikan hasil itu. Namun, saya ingin mengantar tim mencapai hasil bagus di Piala AFC U-19, Oktober mendatang," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Shin Tae-yong dikontrak PSSI selama 4 tahun sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong bakal jadi supervisi di Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Nantinya, di setiap Timnas Indonesia tersebut ada pelatih kepala.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Di sini, ia bisa dibilang pelatih sekaligus manajer.

Baru Timnas Indonesia U-16 yang sudah menentukan pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Ia masih terikat kontrak dengan PSSI setelah ditunjuk pada tahun lalu.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan