Shin Tae-yong Anggap Thailand Lawan Terkuat di Piala AFF 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Agustus 2022
Shin Tae-yong Anggap Thailand Lawan Terkuat di Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Undian Piala AFF 2022 sudah diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Selasa (30/8). Hasilnya, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan hasil undian cukup baik untuk Skuat Garuda. Namun, ada hal yang sempat dirinya pertanyakan, soal keberadaan Indonesia di pot 3.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham. Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Thailand di Grup A bersama Timnas Indonesia, Mano Polking Sampaikan Prediksi

Timnas Indonesia Masuk Grup A Piala AFF 2022, bersama Thailand, Filipina, Kamboja

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita. Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi. Apalagi saat ini Sandy Walsh, Jordy Amat, dan Shayne Pattynama masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Piala AFF 2022 direncanakan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala AFF 2020, Indonesia meraih runner-up setelah kalah dari Thailand di final.

Format Piala AFF 2022 akan kembali ke awal format baru. Sama seperti penyelenggaraan Piala AFF 2018, di mana setiap tim memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang.

Piala AFF untuk kali pertama menjalin kerja sama dengan Mitsubishi Electric sebagai sponsor, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Suzuki. Untuk itu nama resmi ajang ini adalah AFF Mitsubishi Electric 2022.

Grup Babak Penyisihan Piala AFF 2022:

Grup A:
Thailand
Filipina
Indonesia
Kamboja
Brunei/Timor Leste

Grup B:
Vietnam
Malaysia
Singapura
Myanmar
Laos

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News Thailand Timnas Thailand
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan