Shin Tae-yong Apresiasi Tim 'Cadangan' Timnas Indonesia U-20 yang Sukses Kalahkan Hong Kong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 September 2022
Shin Tae-yong Apresiasi Tim 'Cadangan' Timnas Indonesia U-20 yang Sukses Kalahkan Hong Kong
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 setelah membobol gawang Hong Kong U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong, melakukan perubahan besar dalam susunan 11 pemain utamanya saat menghadapi Hong Kong U-20 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut Shin Tae-yong mengganti sembilan pemain sekaligus yang jadi starter saat menang 3-0 atas Timor Leste U-20 di laga pertama.

Hanya Cahya Supriadi dan Rahmat Beri Santoso yang kembali diturunkan saat menghadapi Hong Kong U-20. Sementara sembilan pemain lainnya dicadangkan, termasuk Hokky Caraka yang mencetak hatt-rick ke gawang Timor Leste U-20.

Meski tanpa sebagian besar pemain utamanya, Timnas Indonesia U-20 tetap tampil dominan. Garuda Muda berhasil mencetak tiga gol di babak pertama melalui Rabbani Tasnim (10'), Alfriyanto Nico Saputro (22'), dan Zanadin Fariz (43').

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bungkam Hong Kong 5-1

Timnas Vietnam U-20 Siapkan Perlawanan Total Hadapi Indonesia

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Marselino Ferdinan pada menit 85 dan 90. Gelandang Persebaya Surabaya tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80.

Selain Marselino, Shin Tae-yong juga menurunkan Frengky Missa, Dimas Juliono Pamungkas, Robi Darwis, dan Aditya Arya Nugraha. Khusus Aditya, dia main untuk menggantikan Cahya Supriadi yang mengalami cedera pada menit ke-62.

"Memang saya sengaja untuk melakukan rotasi. Ini dilakukan untuk mencoba kemampuan pemain cadangan. Saya sangat puas atas kerja keras mereka. Mereka sudah menunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

Untuk laga berikutnya menghadapi Vietnam U-20 sekaligus laga penentuan juara Grup F, Shin Tae-yong memastikan timnya harus mempersiapkan diri dengan baik. Pertandingan itu akan berlangsung pada Minggu (18/9) malam WIB.

"Vietnam berbeda dari tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain. Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menang dan lebih agresif. Kita harus lebih berusaha untuk bisa meraih kemenangan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Hongkong Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan