Shin Tae-yong Berencana Panggil Dua Penjaga Gawang Baru untuk TC Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Agustus 2020
Shin Tae-yong Berencana Panggil Dua Penjaga Gawang Baru untuk TC Timnas Indonesia U-19
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan akan memanggil dua penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman pada pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20.

Seperti diketahui, kedua pemain tersebut mengalami cedera yang mengharuskan absen dalam TC Timnas Indonesia U-19. Ernando mengalami cedera pada bahunya. Sedangkan Risky yang merupakan pemain Persija U-20 masih belum fit lantaran habis menjalani operasi.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku, dari dua kiper anyar yang akan dipanggil TC, dirinya sudah mengantongi satu nama. Namun, sampai sekarang Shin Tae-yong enggan memberitahukan sosok pemain tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan Hanya Coba Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19, Bukan Naturalisasi

Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjut TC ke Kroasia pada Akhir Agustus

"Saat dicek dengan MRI, bahu Ernando mengalami masalah. Dia pun menjalani operasi dan tidak bisa ikut latihan. Sementara Risky juga telah operasi dan tidak bisa berlatih dengan normal," ujar Shin Tae-yong setelah menjalani latihan di Stadion Madya, Kamis (20/8).

"Untuk saat ini saya sudah dapat satu nama, tetapi satu lagi belum. Jadi kami akan mencari terus untuk mengganti dua penjaga gawang tersebut," tambah mantan pelatih Korea Selatan tersebut.

Selain dua penjaga gawang tersebut, pada latihan terakhir, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho Ramadhani harus menjalani latihan terpisah dengan tim. Hal ini lantaran Ridho juga mengalami cedera.

"Kalau Rizky Rido kondisi kurang baik besok atau lusa baru akan mulai latihan bersama dengan tim," pungkas pelatih bersuia 55 tahun tersebut.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 ini dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Rencana selanjutnya Andre Oktaviansyah dan kawan-kawan melakukan TC di Kroasia dan akan berangkat pada akhir Agustus ini. Nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan berada tiga pekan di sana, dan akan mengikuti salah satu turnamen di Kroasia pada awal September mendatang.

Timnas indonesia u-20 Breaking News Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan