BolaSkor.comTimnas Indonesia menggelar latihan perdana pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2). Pada latihan perdana ini, hadir 30 pemain dari 34 nama yang dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Empat nama masih absen. Keempat pemain itu adalah Muhammad Rafli (Arema FC), Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC, Thailand), Firza Andika (PSM Makassar), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang).

Shin Tae-yong langsung menggeber fisik para pemain Timnas Indonesia. Hal ini terlihat pada menu latihan yang dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Jadi latihan perdana ini, kita belum berat karena banyak yang baru habis melakukan pertandingan. Jadi kita latihan tidak terlalu keras, karena pemain masih terlalu capek,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Dua Pemain Tambahan dan Satu Penggawa Absen, TC Timnas Indonesia Baru Diikuti 33 Pemain

Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Evan Dimas Angkat Bicara

Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain tambahan, yaitu Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United). Ia pun membeberkan alasan soal pemanbahan dua pemain tersebut.

“Jadi setelah dari Chiang Mai, tim pelatih tidak memiliki waktu banyak. Jadi kita harus memilih pemain cepat. Ada beberapa pemain yang cedera juga, jadi kita harus menambah dua pemain lagi yang baru,” tambah Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan kali ini akan berlangsung selama sepuluh hari ke depan. Ini merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni laga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).