Shin Tae-yong Bicara Peluang Jumpa Vietnam di Semifinal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 02 Januari 2023
Shin Tae-yong Bicara Peluang Jumpa Vietnam di Semifinal
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berpeluang jumpa Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022. Hal ini nyatanya tak membuat gentar sang pelatih, Shin Tae-yong.

Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner up grup A. Skuat Garuda kalah selisih gol dari Thailand meski sama-sama mengemas 10 poin.

Dengan kondisi ini, Indonesia dipastikan bertemu juara grup B pada semifinal mendatang. Saat ini posisi tersebut masih diperebutkan oleh Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-1, Shin Tae-yong: Saya Tidak Puas dan Tak Senang!

Shin Tae-yong Tersinggung Usai Timnas Indonesia Kalahkan Filipina, Kenapa?

Kepastian juara grup B akan ditentukan pada laga terakhir, Selasa (3/1) besok. Meski begitu, Vietnam lebih berpeluang karena kini memimpin klasemen sementara.

Bertemu Vietnam tentunya merupakan laga sulit bagi Indonesia. The Golden Star memang lebih superior dalam beberapa pertemuan terakhir.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak gentar dengan kekuatan Vietnam. Ia yakin timnya masih punya peluang untuk menang.

"Untuk semifinal, sepertinya kami akan bertemu Vietnam dan akan lebih dulu bermain di kandang. Kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk semifinal nanti," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang masih punya banyak PR. Yang utama tentu buruknya penyelesaian akhir meski berhasil menciptakan banyak peluang emas.

Melawan Vietnam, kesalahan tersebut tak boleh terulang. Indonesia harus memanfaatkan laga kandang untuk menang dengan selisih gol yang banyak demi melaju ke final.

"Kami harus lebih fokus lagi untuk memperbaiki finishing. Kami akan bermain di GBK pada leg pertama, jadi harus bersiap dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," tegasnya.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan