BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat pertanyaan soal persaingan dengan kompatriotnya di Piala Asia 2023, yakni Park Hang-seo (Vietnam) dan Kim Pan-gon (Malaysia). Lalu apa kata Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, usai menunggu 15 tahun lamanya. Terakhir kali Skuat Garuda berlaga di Piala Asia pada 2007 silam, di mana Indonesia menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akan bersaing dengan kompatriotnya, Park Hang-seo (Vietnam), dan Kim Pan-gon (Malaysia).

Baca Juga:

Arti Penting Melatih Timnas Indonesia bagi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, AFC Akan Suntikan Dana

"Ada satu hal unik sepertinya orang Korea atau pelatih Korea mendapat ulasan bagus di Asia Tenggara. Semuanya mendapatkan nilai bagus," terang Shin Tae-yong, dikutip dari Newsies.

"Ini adalah contoh untuk berkontribusi pada sepak bola dengan melakukan yang terbaik. Para pemain mengikuti dengan baik karena ini. Saya pikir semua pelatih menuju ke arah yang baik," sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Korea Selatan merupakan negara yang mengekspor pelatih kedua terbanyak di Piala Asia 2023. Korsel hanya kalah dari Kroasia.

Terdapat empat pelatih Kroasia yang menangani kontestan Piala Asia 2023, yakni Igor Stimac (India), Petar Segrt (Tajikistan), Branko Ivanovic (Oman), dan Dragan Skocic (Iran). Sementara timnas Korsel saat ini dilatih Paulo Bento asal Portugal.