BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku mendapat perintah khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Perintah ini disampaikan ke Shin Tae-yong melalui Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kita sudah berjuang dengan sangat baik," ucap Shin Tae-yong menirukan komentar Jokowi, saat wawancara dengan media Korea Selatan, Yoonhap.

"Saya (diminta) berkonsentrasi mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang," tambah pelatih 51 tahun itu.

Baca Juga:

Hasil Tes PCR Pemain hingga Ofisial Timnas Indonesia Negatif

Kesan Elkan Baggott Usai Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada 31 Desember 2023. Piala Dunia U-20 2023 yang sempat ditunda dari tahun 2021, menjadi target utama pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Harapan dan rasa optimistis Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20, kian membumbung tinggi. Masyarakat Tanah Air percaya Timnas Indonesia Senior hingga U-20 akan menorehkan prestasi di tangan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sudah membuktikan kapasitasnya Mengubah mental dan fisik Timnas Indonesia saat di Piala AFF 2029. Meski mendapat posisi runner-up, Skuat Garuda tampil impresif dengan skuat muda (mayoritas 19-26 tahun). Timnas Indonesia menjadi tim paling produktif dengan 20 gol.