Ini Menu Makanan untuk Pemain Timnas Indonesia ala Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Mei 2021
Ini Menu Makanan untuk Pemain Timnas Indonesia ala Shin Tae-yong
Asupan makanan jadi perhatian serius Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan pentingnya asupan makanan bagi para penggawa skuat Garuda. Asupan makanan bergizi dan kaya protein baginya akan bisa membantu pemain meningkatkan kondisi fisik.

Apalagi, Timnas Indonesia ditunggu sejumlah laga berat di Uni Emirat Arab (UEA). Skuat Garuda akan menghadapi Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) dalam uji coba, sebelum bentrok dengan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G.

Asupan makanan juga mendukung aktivitas pemain dalam persiapan. Terlebih para pemain mendapat materi berat untuk mengingkatkan kondisi fisik.

Baca Juga:

Bandel Makan Sembarangan, Shin Tae-yong Jewer Rifad Marasabessy

Berbuat Salah di Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Dihukum Shin Tae-yong

Shin Tae-yong memberi pengawasan ketat. Pola konsumsi juga diatur sedemikian rupa.

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami, dan juga staf pelatih lain,” kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

"Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan."

Shin Tae-yong tidak main-main terkait hal ini. Teguran, hingga jeweran kepada Rifad Marasabessy dilakukan.

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan dan sesuai dalam mengkonsumsinya,” ucap Shin.

“Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidiknya, bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar. Jadi, karena dia mengkonsumsi makanannya tidak benar, dan tidak tepat waktunya, maka saya tegur sedikit. Harus makan high protein, agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” tegasnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan