BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, akhirnya angkat bicara soal dirinya yang dinyatakan sudah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya, ia belum menandatangani kontrak sama sekali dengan PSSI.

Sebelumnya, pemberitaan media di Indonesia menyebut Shin Tae-yong sudah ditunjuk PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia. Itu atas pernyataan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri.

"Kami belum menandatangani kontrak. Kami akan ke Indonesia tanggal 26 (Desember) untuk menandatangani kontrak. Koordinasi dan syarat ketentuan hampir rampung," kata Shin Tae-yong, dilansir dari media Korea Selatan, Yoonhap.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Kalau Sudah Resmi Kami Umumkan

PSSI Sudah Tetapkan Pelatih Timnas Indonesia Diantara Shin Tae-yong atau Luis Milla

Ia menjelaskan lebih memilih Timnas Indonesia ketimbang klub asal China, Shenzhen FC. Padahal, awalnya klub China, sudah menyodorkan kontrak.

"Tim China telah meminta saya untuk tanda tangan kontrak. Tapi, saya berpikir untuk tidak menerima tawaran itu, dan pergi ke Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Kini, Shin Tae-yong akan berhadapan dengan kompatriotnya di Vietnam, Park Hang-seo pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 dan Piala Asia 2023. Shin Tae-yong punya tugas membuat Timnas Indonesia bangkit.

Timnas Indonesia menduduki dasar klasemen sementara Grup G dengan belum meraih kemenangan. Hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 16 gol.

Timnas Indonesia akan kembali memulai kiprahnya di pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (23/3), Uni Emirat Arab (31/3), dan Vietnam (4/6).

Shin Tae-yong kemungkinan akan diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia secara resmi pada Januari 2020. Sesuai perkataan Wakil Ketua Umum (Wkateum) PSSI, Cucu Soemantri.