Shin Tae-yong: Lawan Timnas Indonesia Lebih Baik karena Kompetisi Jalan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 22 Mei 2021
Shin Tae-yong: Lawan Timnas Indonesia Lebih Baik karena Kompetisi Jalan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki penilaian tersendiri untuk para calon lawan Skuat Garuda di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Menurut Shin Tae-yong ketiga calon lawan tersebut masih lebih baik dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan terakhir melawan Uni Emirat Arab pada (11 Juni). Selain tiga pertandingan tersebut, Timnas Indonesia juga akan melakukan dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

“Saya lihat mereka lebih baik, itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Sudah Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Menu Makanan untuk Pemain Timnas Indonesia ala Shin Tae-yong

"Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya untuk bisa mendapatkan hasil terbaik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Korea Selatan ini mengaku, sudah memiliki cara bagaimana Timnas Indonesia bisa bersaing di tiga laga sisa tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan latihan dengan intensitas tinggi untuk menambah stamina pemain.

“Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi. Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain-pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan-pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan