Shin Tae-yong Marah meski Timnas Indonesia Menang atas Kamboja

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Desember 2022
Shin Tae-yong Marah meski Timnas Indonesia Menang atas Kamboja
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika memberikan arahan kepada para pemainnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sempat marah kepada para pemainnya. Luapan kemarahan itu disampaikan Shin Tae-yong usai laga kontra Kamboja.

Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan hasil positif. Menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB, Timnas Indonesia menang tipis 2-1.

Meski berhasil mengamankan kemenangan, Shin Tae-yong tidak puas dengan penampilan para pemainnya di atas lapangan. Dia menganggap para pemainnya terlalu banyak membuang peluang.

"Saya marah karena pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada suporter. Kami pun seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Jumat (23/12).

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 2-1

Bintang Laga Indonesia Vs Kamboja: Witan Sulaeman Sang Penentu Kemenangan

Karena itu, dia meminta Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan untuk lebih fokus lagi di pertandingan berikutnya melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12).

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa kekhawatirannya terkait performa para pemain yang tidak maksimal karena lama tidak bermain dalam pertandingan kompetitif terbukti di laga melawan Kamboja.

Mayoritas pemain Timnas Indonesia memang bermain di Liga 1 yang sempat dihentikan sejak 2 Oktober sampai 4 Desember karena Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, Skuat Timnas Indonesia juga hanya menempa diri melalui pemusatan latihan atau TC di Bali, tanpa melakukan satu uji coba pun. TC di Pulau Dewata itu berlangsung pada 28 November-17 Desember.

"Kami akan lebih baik lagi secara bertahap. Saya meminta pemain juga untuk lebih fokus ke depan, tapi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia Timnas kamboja Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan