Shin Tae-yong Panggil 4 Nama Baru untuk Ikut Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 November 2020
Shin Tae-yong Panggil 4 Nama Baru untuk Ikut Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melangsungkan latihan virtual mulai dari 5-15 November 2020. Pada latihan virtual ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 33 nama pemain untuk mengkuti porgram latihan.

Empat hari latihan berjalan, pelatih asla Korea Selatan itu menambah empat pemain baru untuk mengikuti latihan virtual ini. Kabar keempat pemain tersebut adalah Serdy Ephyfano, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Arya Gerryan.

Dari empat nama tersebut, tiga di antaranya pernah mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) yang diikuti oleh Timnas Indonesia U-19. Hanya Arya Gerryan yang merupakan nama baru untuk TC bersama Timnas Indonesia U-19

Baca Juga:

Bupati Gianyar Yakin Piala Dunia U-20 Beri Pengaruh Besar

Renovasi Dua Venue Utama dan 15 Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 Ditarget Rampung Enam Bulan

"Iya benar ada empat tambahan pemain baru yang tim pelatih panggil untuk latihan virtual ini. Namun kalau untuk nama nanti biar PSSI saja yang memberikan rilisnya," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (8/11).

Lebih lanjut, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini menambahkan, untuk materi latihan virtual ini masih sama seperti latihan virtual sebelum TC di Jakarta lalu. Materinya hanya penguatan kondisi fisik pemain agar kondisi mereka tetap terjaga.

"Materi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, ada core training dan sebagainya. Ini kami lakukan untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tidak menurun usai melakukan TC panjang kemarin," mantan bek Timnas Indonesia era 2000an itu menambahkan.

Setelah latihan virtual ini rencananya Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan TC di luar negeri. Ada beberapa negara yang sudah menjadi tujuan, mulai dari Jepang, Belanda, sampai dengan Korea Selatan. Namun nampaknya PSSI lebih tertarik untuk melakukan TC di Belanda.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan