Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain untuk Timnas Indonesia Senior dan U-20 Tanggal 13 Januari 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 Desember 2019
Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain untuk Timnas Indonesia Senior dan U-20 Tanggal 13 Januari 2020
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – PSSI sudah resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pengenalan tersebut dilakukan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12), berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dikontrak oleh PSSI selama empat tahun. Shin Tae-yong akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Shin Tae-yong sudah memiliki program latihan salah satunya tidak mau melakukan TC dalam jangka panjang. Karena TC jangka panjang tersebut tidak menentukan hasil.

Maka dari Shin Tae-yong tidak perlu waktu lama untuk melakukan TC. Ia akan menggelar TC pada 13 Januari 2020 dan akan memanggil 60 pemain pada TC pertama tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Shin Tae-yong Sudah Bahas Rencana Piala AFF 2020 bersama PSSI

"Saya akan mengumpulkan 60 pemain 13 Januari 2020, untuk Timnas Indonesia U-20 dan senior akan dikumpulkan untuk melihat kualitasnya. Ini saya lakukan karena untuk melihat kemampuan masing-masing karena kemampuan berbeda," kata Shin Tae-yong.

"Setelah itu saya baru bisa tahu kemampuan mereka. Untuk saat ini saya tak bisa berkomentar apa-apa soal pemain Indonesia. Setelah bertemu, 6 Januari kembali ke sini," tambahnya.

Untuk tempat sendiri, TC tersebut akan digelar di Bali, lantaran PSSI akan menggelar Kongres Tahunan di sana pada 25 Januari 2020. "Untuk tempat TC sendiri bisa di Surabaya atau di Bali, karena kita kan akan menggela kongres di Bali," kata Sektraris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Pssi Piala dunia u-20 Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan