Shin Tae-yong Pastikan Ronaldo Kwateh Absen Lawan Selandia Baru, Bagaimana Frengky Missa?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Shin Tae-yong Pastikan Ronaldo Kwateh Absen Lawan Selandia Baru, Bagaimana Frengky Missa?
Ronaldo Kwateh sedang melakukan pemanasan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan Ronaldo Kwateh bakal absen dalam turnamen mini internasional garapan PSSI yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ajang itu digelar sebagai persiapan Skuat Garuda Muda jelang tampil di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada 1-18 Maret.

Ronaldo Kwateh baru bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-20 pada Jumat (17/2), tepat ketika Tim Merah-Putih melakoni laga pertama kontra Fiji.

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak akan melibatkan Ronaldo Kwateh di dua laga berikutnya menghadapi Selandia Baru (19/2) dan Guatemala (21/2). Hal ini tidak terlepas dari kondisi Ronaldo Kwateh yang dinilai belum siap untuk bermain.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir, Apa yang Dibicarakan?

Hajar Fiji 4-0, Shin Tae-yong Anggap Timnas Indonesia U-20 Belum Bisa Bersaing di Piala Asia

Timnas Indonesia U-20 Bungkam Fiji 4-0, Shin Tae-yong Sesali Keributan Antarpemain

Sebelumnya, mantan pemain Madura United itu absen dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta karena harus mengurus kepindahannya ke klub Turki, Bodrumspor. Di klub Liga 2 Turki itu Ronaldo mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun.

"Sudah dicek kondisinya Ronaldo seperti apa dan memang dia porsi latihannya di Turki kurang. Jadi untuk turnamen ini mungkin tidak akan dimainkan," kata Shin Tae-yong.

Selain Ronaldo Kwateh, semua pemain Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi fit untuk menghadapi Selandia Baru, termasuk Frengky Missa. Frengky sempat mendapat pukulan dari pemain Fiji U-20 yang menyebabkan mengalami memar.

"Secara garis besar, tidak ada cedera serius," ujar Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Selandia Baru Ronaldo Kwateh Frengky Missa Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan