BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji penampilan debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan saat mengalahkan Timor Leste. Kedua pemain ini membawa perubahan bagi permainan Timnas Indonesia yang tertinggal 0-1 dari Tmor Leste.

Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1) malam WIB.

Timor Leste unggul lebih dahulu melalui Gali da Costa Freitas pada menit ke-34. Lalu Timnas Indonesia mencetak empat gol melalui Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti 72), bunuh diri Junildo Pereira (77'), dan bunuh diri Filomeno Junior da Costa (79').

Baca Juga:

Ronaldo Jadi Pemain Termuda yang Debut di Timnas Indonesia

Galeri Foto: Timnas Indonesia Gebuk Timor Leste 4-1

Dalam laga tersebut, ada empat debutan yakni Sani Rizky Fauzi, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Achmad Figo, dan Terens Puhiri. Khusus Ronaldo, pemain keturunan Indonesia-Liberia itu menjadi debutan termuda di Timnas Indonesia. Ronaldo melakoni debut bersama Timnas Indonesia di usia 17 tahun, 3 bulan dan 8 hari, usai menggantikan Ramai Rumakiek pada jeda babak kedua.

Pemain lainnya yang masuk kriteria debutan termuda kedua adalah Marselino Ferdinan dengan usia 17 tahun , 4 bulan, dan 18 hari. Ia menggantikan peran Evan Dimas pada menit ke-66.

Ronaldo langsung berkontribusi dengan mencetak assist kepada Ricky Kambuaya. Sedangkan Marselino Ferdinan berkali-kali mereportkan pertahanan Timor Leste, salah satunya dengan tendangan bebas tepat sasaran dari jarak jauh pada menit ke-85.

"Setelah para pemain ini masuk, performa tim kami lebih baik. Jadi saya sangat merasakan bahwa pemain di sini harus merasa 'lapar' dan 'haus' saat bertanding," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB di tempat yang sama, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.