Shin Tae-yong Sebut 3 Manfaat Pengembangan Fisik yang Didapat Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 Februari 2020
Shin Tae-yong Sebut 3 Manfaat Pengembangan Fisik yang Didapat Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Thailand
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand, Jumat (31/1). TC ini dilakukan sejak 20 Januari lalu.

Dalam TC kali ini, Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar 6 laga uji coba. Hasilnya, Skuat Garuda Muda meraih satu kemenangan dan menderita 5 kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas klub Universitas, Kyung Hee University, dengan skor 2-1. Lalu Skuat Garuda Muda kalah dari Kyung Hee University (0-2), Seongnam FC (0-4 dan 1-4), Busan IPark (1-5), dan Bucheon FC 1995 (0-2).

Meski begitu, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tak melihat hasil akhir. Ia melihat proges para pemain mengembangkan fisik dan taktikal.

Menurutnya, banyak manfaat yang didapat Timnas Indonesia U-19 selama TC di Thailand dalam segi pengembangan fisik.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Tutup TC dengan Kekalahan 0-2 dari Bucheon FC 1995

Target Timnas Indonesia Level Junior hingga Putri di Tahun 2020

“Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali. Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari,” jelas Shin Tae Yong.

“Saya katakan ke pemain, kita harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim.”

“Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali,” tegasnya.

Dalam TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan sebanyak 3 kali dalam satu hari. Pagi hari diisi dengan lari kecil dan jogging. Sore harinya melakukan hal yang sama ditambah beberapa latihan fisik. Malam harinya ditutup dengan gym.

“Setiap hari begitu, kami juga latihan posisi bertahan, lebih ke set piece (corner dan freekick). Pemusatan latihan berikutnya, kami akan melakukan lebih banyak ke teknik dan taktik,” tutupnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan tiba di Tanah Air hari ini, Sabtu (1/2). Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni TC kedua di Jepang pada minggu kedua Februari 2020.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan