Shin Tae-yong Sebut Mentalitas Seluruh Peserta Piala AFF 2020 Terganggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Desember 2021
Shin Tae-yong Sebut Mentalitas Seluruh Peserta Piala AFF 2020 Terganggu
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan mentalitas seluruh peserta Piala AFF 2020 terganggu karena sistem gelembung yang diterapkan panitia penyelenggara. Hal ini dikatakan pelatih asal Korea Selatan itu, pada sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia kontra Vietnam, Selasa (14/12).

"Semua tim di sini dalam gelembung yang memengaruhi mentalitas pemain. Kami pun merasakannya. Itu adalah sesuatu yang mungkin menghentikan kami bermain sepak bola yang menyenangkan, tetapi tim menjadi lebih baik di banyak area (khususnya kesehatan dari penularan COVID-19)," kata Shin Tae-yong.

Sistem gelembung memang diterapkan mengingat penyebaran COVID-19 masih masih di dunia, termasuk Singapura. Peraturan gelembung ini di mana semua tim tak boleh keluar dari hotel, selain latihan dan bertanding.

Baca Juga:

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia dalam Masalah

Park Hang-seo Puji Ketajaman Timnas Indonesia

Makanan pun disajikan dalam boks sekali pakai. Tidak boleh ada interaksi dengan orang lain.

Meski sudah menerapkan sistem gelembung, nyatanya COVID-19 masih menyerang. Contohnya, ada empat pemain timnas Malaysia tertular COVID-19. Meski dua pemain dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani karantina.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) esok malam WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam (6 poin) dan Malaysia (6 poin). Disusul Kamboja (0 poin) dan Laos (0 poin).

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Vietnam Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan