Shin Tae-yong Sebut PSSI Belum Proses Pemain Keturunan Keinginannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 10 November 2021
Shin Tae-yong Sebut PSSI Belum Proses Pemain Keturunan Keinginannya
Jordi Amat (kanan). (Instagram)

BolaSkor.com - Keinginan Jordi Amat untuk dinaturalisasi supaya bisa memperkuat Timnas Indonesia mendapat tanggapan dari Shin Tae-yong. Manajer pelatih Timnas Indonesia tersebut justru menyinggung soal permintaannya yang tidak direspons dengan baik oleh PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan, ada beberapa pemain keturunan Indonesia di luar negeri yang ia inginkan untuk dinaturalisasi. Namun, keinginan Shin tersebut belum dipenuhi PSSI.

"Saya baru dengar (soal Jordi Amat ingin bela Timnas). Memang ada beberapa pemain dari luar negeri yang saya inginkan untuk membela Timnas, tetapi tidak diproses PSSI. Sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong, di Lapangan B Senayan, Jakarta.

"Untuk Jordi Amat, saya baru pertama kali dengar," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Klaim Egy dan Witan Diizinkan Klubnya Tampil di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Sebut PSSI Janji Revisi Aturan Dua Pemain ke Timnas

Shin Tae-yong menambahkan, beberapa pemain yang ia harapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia mayoritas mempunyai garis keturunan Indonesia dari kedua orangtuanya, sehingga dinilai tidak akan terlalu sulit dan memakan waktu. Meski demikian, pernyataan itu tidak sepenuhnya benar.

Ezra Walian yang berstatus pemain keturunan sempat dilarang FIFA memperkuat Timnas Indonesia karena berpindah asosiasi. Sebab, Ezra sempat bermain untuk Timnas Belanda di beberapa kelompok umur, mulai dari U-15 hingga U-17.

"Untuk itu saya akan bicarakan lagi kepada PSSI," ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia PSSI Shin Tae-yong Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan