Shin Tae-yong Tak Puas dengan Lapangan Latihan untuk Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Mei 2022
Shin Tae-yong Tak Puas dengan Lapangan Latihan untuk Timnas Indonesia U-23
Egy Maulana Vikri dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak puas dengan lapangan latihan yang disediakan penyelenggara. Timnas Indonesia U-23 belratih di Stadion Bai Bang, Rabu (4/5).

Stadion Bai Bang terletak di area kota Phong Chau, distrik Phu Ninh, sekitar 18 km dari pusat kota Viet Tri. Selain Stadion Bai Bang, penyelenggara menyediakan Stadion Tam Nong sebagai tempat latihan tim di Grup A.

Shin Tae-yong memoles anak asuh dalam eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi dalam latihan.

Baca Juga:

Latihan Tertutup, Shin Tae-yong Matangkan Taktik Timnas Indonesia U-23 Melawan Vietnam

Ansan Greeners Masih Ingin Pakai Asnawi Mangkualam di Laga 7 Mei

"Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Rasa tidak puas sebelumnya juga ditunjukkan pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov, usai berlatih di Stadion Tam Nong, Minggu (1/5). Stadion berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Viet Tri dan dijelaskan memiliki lapangan dan pencahayaan yang tidak bagus.

Hal senada juga disampaikan oleh Saddil Ramdani. "Lapangan yang kami rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir."

Saddil dan penggawa lain enggan menjadikan lapangan sebagai alasan. Ia menegaskan skuat Garuda akan berusaha maksimal melawan Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5).

"Ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," jelas Saddil Ramdani.

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan