Shin Tae-yong Tambah Pemain untuk Timnas di Piala AFF, Empat Keturunan?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 November 2021
Shin Tae-yong Tambah Pemain untuk Timnas di Piala AFF, Empat Keturunan?
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya membawa 25 pemain dalam pemusatan latihan di Turki. Satu pemain tidak dibawa karena masalah cedera adalah Syahrian Abimanyu.

Meski begitu, Abi masih diharapkan menyusul ke Singapura untuk bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tak hanya Abi, Shin Tae-yong juga berencana menambah empat pemain untuk Piala AFF 2020.

"Sebenernya pendaftaran untuk Piala AFF 30 pemain. Nanti akan ada tambahan pemain, ada beberapa langsung gabung ke Singapura. Nama-namanya sudah ada di dalam pikiran saya. Sekarang, kita hanya bisa panggil dengan jumlah ini (25 pemain), karena harus memikirkan kompetisi," kata Shin Tae-yong.

Bisa disinyalir tempat tersisa di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020, diisi beberapa pemain keturunan. Apalagi, Shin Tae-yong mengajukan empat nama pemain keturunan ke PSSI untuk segera diproses pindah kewarganegaraan. Dua nama bocor ke media, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga:

PSSI Minta Bantuan Pemerintah soal Sandy Walsh dan Jordi Amat

PSSI Usahakan Egy Maulana Vikri Bisa Main di Babak Grup Piala AFF

Namun, jika empat pemain keturunan tersebut cukup memakan waktu lama untuk pindah kewarganegaraan, Shin Tae-yong hanya mengandalkan talenta lokal di kompetisi. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu harus tebentur aturan dua pemain dari satu klub.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Di sana, Timnas Indonesia beruji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Laga lawan Afghanistan merupakan FIFA Matchday. Sedangkan pertandingan melawan Myanmar akan diusahakan terdaftar sebagai FIFA A Match. Artinya mendapat perolehan poin untuk memengaruhi ranking FIFA.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020 yang berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan