Shin Tae-yong Tegur Tiga Pemain Timnas U-19, Nova Arianto: Harus Lebih Kerja Keras

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 September 2022
Shin Tae-yong Tegur Tiga Pemain Timnas U-19, Nova Arianto: Harus Lebih Kerja Keras
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menegur tiga pemain Skuat Garuda Muda karena tinggi hati. Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Kakang Rudianto.

Teguran itu diberikan dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, memberikan motivasi. Ia mengatakan seluruh pemain harus berkerja keras karena bermain untuk membela negara.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegur Tiga Pemain Timnas Indonesia U-19 karena Tinggi Hati

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Persija U-18

"Tim kepelatihan fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati. Lalu juga mengalami penurunan performa setelah Piala AFF U-19," kata Nova Arianto, dalam akun Instagramnya, @novarianto30, Selasa (6/9).

"Pemain harus lebih fokus karena bermain untuk Timnas akan berbeda seperti pemain tampil di klub. Sebab, mereka tidak akan bermain untuk uang, tetapi untuk suatu kebanggaan negara. Jadi, pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuan lebih 100 persen."

"Berlatih seperti kalian belum menjadi pemain profesional dan pemain timnas. Karena ketika pemain merasa puas, di situ awal kehancuran kalian," papar Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Jakarta. Skuat Garuda Muda juga melakoni dua laga uji coba melawan Persis Solo U-18 (0-0) Dan Persija Jakarta U-18 (1-2).

Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Surabaya untuk melanjutkan TC pada Rabu (7/9).

"Pemusatan latihan di Jakarta akhirnya selesai dalam rangkaian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20," ujar Nova Arianto.

"Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan memfokuskan persiapan di Surabaya," jelasnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan