Shin Tae-yong Tidak Menyangka Timnas Indonesia Dibantai Thailand di Final Leg Pertama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 Desember 2021
Shin Tae-yong Tidak Menyangka Timnas Indonesia Dibantai Thailand di Final Leg Pertama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kaget dengan hasil yang didapat tim asuhannya pada leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Tampil di Stadion Nasional, Singapura, Timnas Indonesia dibantai Thailand 0-4, Rabu (29/12) malam WIB. Empat gol Thailand dalam laga tersebut disumbangkan oleh Chanathip Songkrasin (2' dan 54'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia untuk bisa menjadi juara semakin kecil, bahkan hampir mustahil. Sebab, pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion National, Sabtu (1/1), Timnas Indonesia harus menang dengan margin lima gol.

"Jujur tidak menyangka kami banyak kebobolan. Skor berbeda jauh. Saya merasakan pengalaman para pemain sangat dibutuhkan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 0-4 Thailand, Shin Tae-yong Pasrah Hadapi Leg Kedua

Thailand Bungkam Timnas Indonesia 4-0, Alexandre Polking Sebut Strateginya Berhasil

Shin Tae-yong menuturkan, tugasnya saat ini adalah memulihkan kondisi pemain, baik secara fisik dan mental untuk menghadapi leg kedua. Menurutnya, mayoritas pemain yang mengisi Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 memang belum punya pengalaman menghadapi momen krusial seperti partai final kejuaraan internasional.

Dari 30 pemain yang dibawa Shin Tae-yong, rata-rata baru tampil untuk pertama kali di Piala AFF. Tercatat hanya Evan Dimas Darmono dan Fachruddin Aryanto yang sebelumnya pernah tampil di final turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

"Ke depan yang penting memulihkan fisik pemain, tidak akan terlalu memikirkan skor pertandingan leg pertama, jadi akan lebih semangat untuk para pemain agar bisa menampilkan permainan terbaik seperti di babak penyisihan grup," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan