Thailand Bungkam Timnas Indonesia 4-0, Alexandre Polking Sebut Strateginya Berhasil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 Desember 2021
Thailand Bungkam Timnas Indonesia 4-0, Alexandre Polking Sebut Strateginya Berhasil
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking memuji penampilan para pemainnya usai mengalahkan Timnas Indonesia 4-0, pada final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB. Menurut Mano Polking, penggawa Timnas Thailand pantas mendapatkan apresiasi darinya.

"Penampilan para pemain sangat hebat dan saya benar-benar ingin memberikan penghargaan kepada mereka. Kami memiliki beberapa ide, rencana, hingga strategi permainan. Namun, pada akhirnya para pemain yang mengeksekusinya di lapangan," kata Mano Polking dalam konferensi pers usai laga.

Mano Polking menuturkan, strategi yang disiapkannya berhasil diterapkan dengan sangat baik oleh para pemainnya. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Thailand mengurung pertahanan Timnas Indonesia.

"Cara yang mereka lakukan sungguh luar biasa. Kami membuat rencana untuk menutup pergerakan lawan karena tahu Timnas Indonesia sangat kuat di situ. Itu sebabnya kami mengubah sistem dan memainkan pertandingan dengan skema 4-2-3-1. Saya pikir skenario itu berhasil," ujarnya.

Baca Juga:

Gol Cepat Thailand Jadi Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dibantai Thailand 0-4 di Final Leg Pertama, Shin Tae-yong Pasrah

Kemenangan telak di final leg pertama ini dinilai sangat penting untuk mewujudkan gelar keenam Thailand di Piala AFF. Mano Polking, mengatakan para pemainnya sudah berusaha untuk mencapai target tersebut sejak turnamen ini dimulai.

Jika pada akhirnya gelar juara Piala AFF bisa kembali direngkuh Thailand pada edisi kali ini, maka hal tersebut akan jadi pencapaian besar bagi Mano Polking. Pelatih berusia 45 tahun itu baru ditunjuk sebagai pelatih Thailand pada September 2021, atau hanya tiga bulan sebelum turnamen dimulai.

"Saya sadar diri, berasal dari yang bukan apa-apa saat mengemban tugas ini. Sekarang penting rasanya untuk membuktikan kepada para pemain yakni kami sangat menginginkan gelar," tutur Mano Polking.

"Kami selangkah lagi meraihnya. Hal terpenting juga adalah kami hampir mencapai target yang telah ditetapkan pada turnamen ini," katanya.

Timnas Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan