Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Absen di FIFA Matchday, Sudah Capai Target

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Maret 2022
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Absen di FIFA Matchday, Sudah Capai Target
Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemain Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan alasan mengapa Skuat Garuda absen di FIFA Matchday periode Maret 2020. Ia mengaku target Timnas Indonesia sudah tercapai, yakni masuk ke pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023.

Target tersebut sudah terpenuhi ketika Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dua kali pada FIFA Matchday periode Januari lalu.

"Memang jujur FIFA Matchday penting, tapi kami sudah masuk target kami masuk ke pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Timor Leste, walau banyak yang positif ketika itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3).

Baca Juga:

Menpora Percepat Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat demi Kualifikasi Piala Asia

Shin Tae-yong Panggil Pemain dari Luar Negeri demi Medali Emas SEA Games

Timnas Indonesia pun tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordani, dan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga ini berlangsung pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga tengah fokus bersama Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, Maret ini. Di sana, rencananya Timnas Indonesia beruji coba dengan Korea Selatan U-20.

"Memang akan diadakan pertandingan lawan korea Selatan U-20. Dengan ini saya meminta ke ketum PSSI (Mochamad Iriawan) agar dimengerti," terang Shin Tae-yong.

"Pak ketum sudah izinkan kami agar kami bisa lawan timnas Korsel U-20 karena ini sangat penting," pungkasnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan