Shin Tae-yong Yakin Laga Timnas U-20 Vs Prancis Menarik jika Satu Syarat Terpenuhi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 November 2022
Shin Tae-yong Yakin Laga Timnas U-20 Vs Prancis Menarik jika Satu Syarat Terpenuhi
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi ke pemainnya dalam sesi latihan perdana di Spanyol. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, berharap para pemainnya dalam kondisi prima saat menghadapi Prancis U-20 di Murcia, Spanyol, Kamis (18/11) dinihari WIB. Ini merupakan uji coba perdana Tim Merah-Putih dalam pemusatan latihan atau TC Spanyol setelah sebelumnya berlatih intensif di Turki selama satu bulan.

Menurut Shin Tae-yong, jika Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa memulihkan kondisi fisiknya dalam waktu singkat, dia optimistis tim asuhannya mampu memberikan perlawanan terhadap Prancis U-20 sehingga akan tersaji laga yang menarik untuk ditonton.

"Kalau kondisi pemain pulih dalam waktu yang cepat (singkat), pasti akan jadi pertandingan yang bagus untuk masyarakat," kata Shin Tae-yong.

Kekhawatiran Shin Tae-yong soal kondisi pemainnya memang sangat beralasan. Sebab, Skuat Garuda Nusantara baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11) setelah menempuh perjalanan jauh dari Turki.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Juga Direncanakan Uji Coba 22 dan 24 November

Pelatih Slovakia Antusias Hadapi Timnas Indonesia U-20 karena Peserta Piala Dunia U-20

Bahkan untuk melanjutkan penerbangan ke Negeri Matador, Skuat Timnas Indonesia U-20 harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan pun dibagi dalam dua kelompok.

Karena itulah, Timnas Indonesia U-20 baru melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11). Latihan berlangsung di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol.

"Karena jadwal penerbangan kita sangat padat dan melelahkan, jadi paling penting untuk besok (dinihari nanti) itu, ya, kondisi kita," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun laga melawan Timnas Indonesia U-20 melawan Prancis U-20 merupakan bagian dari pekan uji coba internasional bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol. Selain menghadapi Prancis, Timnas Indonesia U-20 juga akan bertemu Slovakia pada Jumat (19/11).

Timnas indonesia u-20 Prancis U-20 Shin Tae-yong Tc timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan