Simon McMenemy: Laga Kontra Timnas Malaysia Bukan Hanya Sekadar Poin

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 September 2019
Simon McMenemy: Laga Kontra Timnas Malaysia Bukan Hanya Sekadar Poin
Pelatih dan pemain Timnas Indonesia dan Malaysia.

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebut bahwa laga kontra Malaysia bukan hanya soal kemenangan atau tiga poin. Lebih dari itu ada gengsi yang dipertaruhkan.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Malaysia di laga pertama Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) malam.

"Ini pertandingan sesungguhnya. Bukan hanya memperebutkan poin, tapi lebih dari itu. Jika ditarik, ada sejarah dalam pertemuan ini," kata Simon McMenemy dalam jumpa pers di SUGBK, Rabu (4/9) sore.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Main Menyerang Lawan Malaysia, Simon McMenemy: SUGBK Rumah Kami

PSSI Undang Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla untuk Tonton Laga Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Karena itu pula, Simon McMenemy menyiapkan berbagai hal. Mental menjadi suatu yang tak dilupakan mengingat pertandingan dibumbui gengsi.

"Kami bukan hanya teknik dan taktik, mental juga harus dipersiapkan. Karena seperti saya bilang bukan hanya soal poin, tapi ada yang dipertaruhkan."

Pelatih Skotlandia itu juga berharap suporter mau berbondong-bondong memberikan dukungan. Peran suporter baginya begitu penting.

"Laga ini juga salah satu soal kebangaan negara. Saya harap dapat dukungan penuh penonton. Mungkin penonton punya opini, tapi mereka harus memberikan dukungan. Saya harap stadion penuh, dengan atmosfer tinggi dan semoga bisa menang."

Timnas Indonesia Malaysia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan